Cara Aktifasi / Pendaftaran Kartu Perdana Smartfren Via Online & Sms

Operator Smartfren memang dikenal mempunyai harga paket data yang murah salah satunya yaitu paket internet smartfren terpopuler ketika ini yaitu paket unlimited dimana pengguna dapat berinternetan tanpa batas selama satu bulan harga kisaran 50 - 60 ribu.  Bahkan untuk urusan kecepatan Smartfren 4G ini berani di tabrak dengan kecepatan jaringan lain.

Dan ternyata semua Smartfren ini juga dapat di nikmati oleh semua pengguna smartphone meski dengan jaringan GSM. Bagaimana caranya.. ?

Smartfren sudah melaksanakan sebuah terobosan dengan meluncurkan kartu Smarfren 4G yang dapat di gunakan di smartphone GSM yang sudah support dengan jaringan  4G. Dengan kata lain, yang hp nya belum support 4G belum dapat menikmati layanan smarfren ini.

Sekarang masalahnya adalah, Bagaimana cara pendaftaran kartu perdana smartfen ini kalau kita tidak mempunyai smartphone CDMA? bukankah untuk pendaftaran kartu harus memakai HP CDMA?

Sobat tidak harus memakai Hp CDMA. Karena meregistrasi kartu smarfren dapat di lakukan dengan HP apa saja bahkan dapat memakai pc/laptop asalkan perangkat tersebut dapat mengakses internet via browser.

Pihak Smartfren sudah memperlihatkan solusi untuk hal itu. Sobat dapat mendaftarkan kartu perdana teman via online atau tanpa SMS. Caranyapun cukup gampang dan dapat teman lakukan sendiri.

 memang dikenal mempunyai harga paket data yang murah salah satunya yaitu paket internet s Cara Aktifasi / Registrasi Kartu Perdana Smartfren via Online & SMS

Baca juga :
3 Cara Cek Sisa Kuota / Data Internet Kartu 3 (Tri) Terbaru 2018 [Lengkap]
Cara Cek Sisa Kuota Data Kartu Telkomsel Lewat SMS/Dial & Aplikasi Terbaru 2018

Sebenarnya ada 2 cara untuk pendaftaran kartu Smartfren. Yang pertama yaitu dengan cara pendaftaran via SMS ke 444 dan yang ke dua dengan cara online. Bagi teman yang mempunyai smartphone GSM tentu saja tidak ada pilihan lain kecuali cara yang ke dua yaitu dengan cara online. Untuk melakukannya simak langkah-langkah berikut :

Apa syarat aktifiasi kartu perdana smartfren via online ?
  1. Nomer kartu smartfren (yang di aktifasi)
  2. Nomer KK
  3. Nomer NIK KTP
  4. Nomer PUK 
  5. Email aktif 
  6. nomer hp lain

Bagaimana cara pendaftaran kartu perdana Smartfren via online


  1. Silahkan buka alamat web ini https://my.smartfren.com/prepaid_reg.php  lewat perangkat yang teman miliki, dapat lewat laptop, pc, atau smartphone, kebetulan disini saya memakai pc sebagai media untuk pendaftaran kartu smartfren 4G saya.


  2. Silahkan isikan dengan data milik teman ibarat KK dan lain sebagainya. 


  3. Ketererangan gambar aktifasi kartu smartfren via web:

    1. Isi dengan nomer kartu perdana gres yang akan teman aktifkan
    2. Nomer NIK yang ada di KTP (kartu tanda Penduduk) berjumlah 16 digit
    3. Pada bab "silahkan pilih jenis verifikasi" silahkan klik  / cecklist pada bab PUK. ada di bab cangkang kartu anda yang berjumlah 8 Digit. Contoh PUK yang berjumlah 8 angka ini ibarat yang terlihat pda gambar di bawah ini, biasanya nomer PUK terletak bab belakang kartu. 
       memang dikenal mempunyai harga paket data yang murah salah satunya yaitu paket internet s Cara Aktifasi / Registrasi Kartu Perdana Smartfren via Online & SMS
    4. Isi dengan nomer PUK kartu smartfren sobat. atau teman dapat menentukan opsi lainnya yaitu aba-aba aktifasi, atau sms. 
    5. Nomer kartu keluarga atau KK yang berjumlah 16 digit
    6. Email milik teman yang masih aktif
    7. Nomer handphone lainnya. 
    8. Centang untuk menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku.
    9. Lanjut untuk memproses pendaftaran kartu smartfren sobat.


  4. Ketika semua kolom sebelumnya di isi dengan data yang valid maka proses akan berhasil ibarat screenshot berikut ini. 
     memang dikenal mempunyai harga paket data yang murah salah satunya yaitu paket internet s Cara Aktifasi / Registrasi Kartu Perdana Smartfren via Online & SMS



  5. Jika pendaftaran sudah berhasil sepert yang teman lihat pda langkah sebelumnya di atas. SObat sudah dapat memakai kartu smartfren tersebut. 
Harap teman ingat bahwa kalau smartphone teman bukan smartphone CDMA maka kartu smartfren ini hanya berfungsi pada jaringan 4G,

Cara pendaftaran kartu perdana smartfren via SMS 


Jika teman memakai smartphone CDMA teman dapat melaksanakan pendaftaran kartu smarfren dengan cara SMS. caranya sangatlah mudah. Mirip dengan cara pendaftaran kartu Simpati, As, XL, Axis dan lain sebagainya.


  1. Buka aplikasi SMS yang ada di smartphone sobat
  2. Ketikkan format NIK#KK#  pola :  334468987597889#4440009873458933#
  3. Kirim ke nomer 4444
  4. Pastikan teman mendapat akibat konfirmasi bahwa kartu sudah di aktifasi. 
  5. Selesai. 

Cara setting APN Smartfren 4G dengan smartphone GSM.

Biasa setiap hp android akan memunculkan apn sesuai operator secara otomatis . Namun kalau APN tidak muncul secara otomatis di smartphone sobat, teman dapat menciptakan APN secara manual caranya dapat dengan langkah berikut ini. (setiap smartphone berbeda-beda untuk menemukan settingan apn ini) yang saya contohkan di sini yaitu memakai Hp samsung J2 Prime

  1. Setting / Pengaturan
  2. Connection / Sambungan
  3. Mobile Network / Jaringan telepon
  4. Access Point Name / APN
  5. Add / tambah APN dengna menyentuh tombol + biasanya ada di  bab pojok kanan atas
     memang dikenal mempunyai harga paket data yang murah salah satunya yaitu paket internet s Cara Aktifasi / Registrasi Kartu Perdana Smartfren via Online & SMS
  6. Isikan dengan settingan berikut ini.  
     memang dikenal mempunyai harga paket data yang murah salah satunya yaitu paket internet s Cara Aktifasi / Registrasi Kartu Perdana Smartfren via Online & SMS

    Settingan internet APN smartfren di Hp Android

    1. Nama : Smartfren4G
    2. APN : smartfren4G
    3. Nama pengguna / username : smartfren
    4. Sandi : smartfren
  7. Pastikan APN yang sudah teman buat tadi sudah terpilih. kalau proses pendaftaran sukses dan settingan apn benar teman akan melihat tanda sinyal 4G dengan lambang smartfren di sampingnya ibarat gambar di bawah ini.
  8. Selesai, 



Silahkan di coba, biar berhasil. 

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

1 Response to "Cara Aktifasi / Pendaftaran Kartu Perdana Smartfren Via Online & Sms"

  1. Cara Aktifasi / Pendaftaran Kartu Perdana Smartfren Via Online And Sms >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Cara Aktifasi / Pendaftaran Kartu Perdana Smartfren Via Online And Sms >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Cara Aktifasi / Pendaftaran Kartu Perdana Smartfren Via Online And Sms >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    BalasHapus